Bplus

Bplus

Senin, 07 Oktober 2019

Bakso Bonanza, 84% daging sapi asli tanpa bahan pengawet

dok. pribadi (omeh_chiyeng)


Jumat, 04 oktober 2019 {13:00 s.d. 15:00}
Hari itu adalah hari pertama kalinya aku ikut kegiatan tapis bloger lampung di lt.2 mall bumi kedaton dengan acara yang menurutku keren banget dan sangat bermanfaat bagi aku si calon ibu nantinya, hehe. 

Kalian tahu enggak sih, acara itu adalah tentang demo masak kreasi bakso ala bakso bonanzabeef.id. di acara demo masak itu kita diajarin lho, gimna caranya bikin kreasi bakso yang enak, praktis dan sehat. Oh iya, aku mau ngasih tau nih sama kalian, kita itu di sna dipandu sama seorang cheff yang cantiknya, ya allah ya itu cheff putih banget tau guys, kayak  gak ada cacatnya gitu, hehehe. Kira-kira cheff geby pakek skincare apaan ya,  bisa putih mulus gitu. padahal ya guys, cheff itu pernah kerja di restaurant yang kerjaanya udah pasti masaklah ya, kan cheff, hheeh. Tapi kok bisa putih mulus gitu ya.
Selain aku mau ceritain cheff nya yang cantik dan putih itu, aku mau ngasih tau nih sama kalian, resep bikin kreasi bakso ala bonanza dari cheff geby. Sebelumnya aku jelasin dulu ya tentang bakso bonanza itu. Bakso bonanza adalah bakso dengan olahan daging sapi asli tanpa bahan pengawet, tanpa msg dan yang pasti sehat tapi tetap enak. Kebayang enggak sama kalian pecinta bakso, bahwa zaman sekarang masih ada lho bakso dengan kwalitas daging sapi sampai 84%. Bakso bonanza ini memang hadir sebagai kuliner masyarakat indonesia  yang mengedepankan keaslian rasa bakso yang masih enak dan sehat.
dok.pribadi (cheff geby)
Kandungan yang ada di daging sapi adalah setiap 100 gram mengandung protein 18,8 gram. Dan perlu kita ketahui bahwa protein hewani dalam daging sapi itu mempunyai struktur asam amino yang mirip dengan manusia, di mana asam amino ini sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Selain memiliki asam amino, daging sapi juga mengandung lemak yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Kandungan lemak ini sebagai simpanan energi dan membantu penyerapan vitaman. Nah, sekarang tahu dong Bakso Bonanza ini selain enak, kandungan nutrisinya lengkap. Jadi bagus untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Dan yang paling penting adalah bonanza ini memiliki peternakan sendiri lho, jadi sudah tejamin kwalitas dan setiap detail prosesnya, guna menghasilkan produk yang bekwalitas pula. Lampung tengah dipilih untuk menjadi peternakan dari bonanza.beef.id ini. Dan selain ada bakso, ada juga susu dan iga sapi sebagai produknya.
Ada tiga jenis olahan yang diajarkan dari cheff geby pada kesempatan demo kreasi kali ini, yaitu :
v  Bakso kuah
Cara membuatnya adalah :
-       Masukan minyak ke dalam serbaguna/wajan
-       Masukan irisan bawang merah
-       Daun bawang atau seledri, Bawang putih
-       Masukan daging atau tulang iga
-       Tambahkan air secukupnya
-       Masukan bakso bonanza dan
-       Tunggu sampai mendidih dan siap disajikan
dok.pribadi (bakso kuah)
Catatan : tambahkan merica dan garam secukupnya, tips dari cheff geby, masukan garamnya pas sudah matang dan siap disajikan. 
Dan menurutku itu enak banget guys, belum pernah aku makan bakso se enak bakso bonanza ini, rasa dagingnya kenyal banget, dan kalian tahu enggak sih, bakso ini tanpa msg lho, tapi rasanya gak kalah enak dari bakso yang lain. Ini seriusan guys, kalian harus coba bakso bonanza kalau kalian emang pecinta bakso sejati, hehehe. 
 
v  Bakso goreng
Cara membuat bakso goreng bonanza meh gampang banget guys, asli lah ini mah. Jadi inget zaman negkost dulu, makanan favorit adalah mie instan, heehe. Coba dulu ketemu sama bakso bonanza ya, mungkin makanan favorit ku adalah bakso bonanza, soalnya cara bikin bakso gorengnya gampang banget guys, menurutku lebih cepat dari mie instan. Hehee
Nah, karena aku udah enggak kost, aku saranin buat kalian para anak kostan nih, beli bakso bonanza buat persediaan di kostan, buat cemilan nyekripsi juga enak, hehe.
Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah telur, tepung terigu, tepung jagung dan tepung tapioka, tambah garam dan gula secukupnya. Cara buatnya adalah campurkan semua tepung yang sudah disiapkan tadi, siapkan dua mankok, lalu kocok telur di wadah lain. Masukan bakso di wadah tepung satu, lalu celupkan di kocokan telur dan masukan lagi di wadah tepung berikutnya, selanjutnya tinggal goreng, tunggu sampai matang dan siap disajikan.
dok.pribadi (bakso goreng)
Catatan: tanda matangnya, cukup kuning sedikit saja, karena sudah pakai tiga tepung,  maka warnanya akan terlihat putih kekuningan, agar terlihat cantik pas disajikan, hehe. 

v  Bakso bakar
Siapa di sini yang gak suka bakso bakar ?, pasti jawabannya suka semua, hehee
Siapa sih di sini yang pernah liat bakso bakar dipinggir jalan itu ?, jawabnnya pasti pernah liat semua. Yaak, bener banget guys. Kalian pasti sudah tahu kan tentang jajanan satu ini, ternyta bakso bonanza bisa di olah jadi bakso bakar juga lho guys, dan aku itu baru tau dong dan baru kepikiran juga, nanti kalau pas ada acara keluarga atau pas kumpul dengan kawan-kawan organisasi, bikin bakso bakar ala bonanza ini boleh dicoba juga lho. Daripada beli ayam atau jagung yang nunggu matengnya lama, ehehe . bakso bonanza ini bisa jadi solusi terbaik dan terkeren sih menurutku.
Cara buatnya gampang banget guys, ini mah asli lah sesuia selera kalian, mau dicampur saos indofood , saos tomat, saos apa itu namnya yang dari korea, hehe, ata bisa kalian kasih keju , boleh dan bisa banget guys, yang penting baksonya bakso bonanza, dijamin sehat, enak, dan praktis. 

dok.pribadi (bakso bakar)
\\

teman-teman @tapisbloger (dok.naqiyasyam)
Udah ah Guys, hehee. Aku rasa udah banyak nih aku kasih info buat kalian, mending kalian buruan aja deh cobain bakso bonanzanya. Dan rasain gimana bedanya dengan bakso yang sering kalian makan. Oh iya, sebelum kalian banyak tanya, aku kasih tahu aja dari sekarang kalau bakso bonanza ini ada di candra supermarket atau bisa cek ig nya langsung deh di @bonanzabief,id.  









2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah sesuatu,
      hehehe
      oke oke, next aku mampir

      Hapus

JAWARA INTERNET SEHAT LAMPUNG ADAKAN WORKSHOP LITERASI DIGITAL “HOAX BUSTING DAN LITERASI PRIVACY MELALUI BLOG” DI ITBA DCC BANDAR LAMPUNG

  JAWARA INTERNET SEHAT LAMPUNG ADAKAN WORKSHOP LITERASI DIGITAL “HOAX BUSTING DAN LITERASI PRIVACY MELALUI BLOG” DI ITBA DCC BANDAR LAMPUNG...