Bplus

Bplus

Minggu, 16 Agustus 2020

Tips Review Buku

 

Review Buku Bersama Tapis Blogger

Siti Nurrohmah { @omeh_chiyeng }

‘ lebih baik rusak karena dibaca, daripada rusak dimakan rayap ’

 

            Hai guys, ketemu lagi nih sama aku di blog coretan tak bermakna. Aku juga bingung kenapa ya dulu aku kasih nama coretan tak bermakna, padahal kan isi blogku lumayan bermakna sedikit sih, hehhehe.

            Udah lama banget blog ini sawangan, berasa kayak gak ada penghuninya, padahal mah yang punya juga lagi gak sibu-sibuk amat, cuma lagi sok sibuk aja dan nyari kesibukan. Tapi tenang aja guys, In Syaa Allah nih yah, aku bakalan upload tulisan lagi di blog. Tulisan apaan tapi yah, berasa penulis aja aku ini. Hehhehhehe

            Oh, iya. Aku mau berbagi informasi aja deh kalau gitu. Kalian ngerasa enggak sih sejak adanya COVID 19, selain kita sering di rumah aja, sekarang jadi ada habit baru lho, yaitu banyak bermunculan kelas-kelas online entah lewat whatapp, zoom, google meet dan live instagram juga. Iya iya,  sebelum adanya COVID 19 emang udah ada, tapi belum se rame sekarang, iya enggak sih.

            Sama kayak yang aku rasain sekarang ini, hampir setiap minggu pasti ada kelas online yang aku ikutin. Temanya pun beragam, mulai dari yang tema kecantikan sampai tema cara kepenulisan, dan alhamdulillah masih dikasih kesempatan untu ikut kegiatan tersebut.

            Ditulisan kali ini juga, aku bakalan membahas tentang hasil dari kelas online yang aku ikutin tadi, di live instagram. Diadakan oleh komunitas tapis blogger www.tapisblogger.com dengan tema “ Serunya Mereview Buku di Blog”. 

            Adapun tips mereview buku Ala mba luckty Giyan Sukarno https://luckty.wordpress.com  sebagai pemateri kelas online live instagram tadi adalah sebagai berikut :

  • ·         Pede aja

Kenapa harus pede, karena kalau pete itu enak untuk disambel pakek teri, haahhaha

Yaaap. Bener banget guys, kalian harus pede dengan tulisan kalian, apalagi kalau nulisnya di blog, karena sesuai dengan passion kita sendiri, pakek gaya bahasa sendiri dan gak ada ketentuan yang saklek tentang gaya bahasa di blog

  • ·         Pilih buku yang disukai

Inget guys, buku yaaak yang diambil bukan gebetan tetangga sebelah. Hiya hiyaa

Kalau kalian udah suka sama sesuatu pasti ngerjainnya juga pasti dengan senang hati dan iklas. Jadi sudah barang tentu bakalan asyik deh ngereviewnya.

  • ·         Langsung ditulis jangan tunda lagi

Nah ini dia nih, kalau udah suka langsung temui orang tuanya, jangan kasih kendor

Sama aja kayak review juga, kalau udah milih buku dan udah dibaca, buruan ditulis entah di note Handphone, di laptop atau di buku diary juga boleh, yang penting ditulis

  • ·         Posting

Tips terakhir nih, paling jitu banget.

Kalau udh ditulis, jangan kelamaan di drive. Biar apa gitu, biar sawangan yah. Emang ada laba-laba yang idup di drive tulisan kamu. Kalau emang kalian mager posting di blog, alternatif lain adalah posting di instagram. Yoi guys, di caption.

            Jadi, kalian udah siap belum untuk nyoba nulis review buku ?

Kalau aku kayaknya mulai sekarang bakalan nyoba nulis review buku deh, padahal yah bulan mei itu ada lomba review buku terliye lho yang selena dan nebula. Hmmmmmm tapi ya kagak ikutan, karena enggak pede. Hahahahahaah

Lah ini kamu nulis informasi ini, jadi buat kamu sendiri toh ?

Kirain buat kita-kita.

Hahahhaa, yaaa maap laah kan ikutan kelasnya baru tadi, jangan salahkan aku kalau yang kemaren enggak ikutan. Next aku bakalan nulis review buku.

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JAWARA INTERNET SEHAT LAMPUNG ADAKAN WORKSHOP LITERASI DIGITAL “HOAX BUSTING DAN LITERASI PRIVACY MELALUI BLOG” DI ITBA DCC BANDAR LAMPUNG

  JAWARA INTERNET SEHAT LAMPUNG ADAKAN WORKSHOP LITERASI DIGITAL “HOAX BUSTING DAN LITERASI PRIVACY MELALUI BLOG” DI ITBA DCC BANDAR LAMPUNG...